Blog

Pijat Bayi di Dokter Anak Andara

babymessage

 

Halo Bunda, SESI PIJAT BAYI di Dokter Anak Andara sudah dibuka lho. Dipandu oleh dr. Ameetha Drupadi CIMI (Certified Infant Massage Instructor), atau instruktur pijat bayi bersertifikat, serta didampingi oleh dr. Citra Radith SpA, untuk konsultasi kesehatan dan tumbuh kembang bayi.

Jadwal Pijat Bayi akan diinformasikan setelah ada pasien yang mendaftar. Adapun jadwal paling dekat saat ini adalah:

Hari/Tanggal : Minggu, 28 Januari 2018
Pukul : 10.00 WIB s.d Selesai
Tempat : Dokter Anak Andara, Jalan Margasatwa no.99, Pondoklabu, Jakarta Selatan.

Untuk kedepannya, informasi jadwal Pijat Bayi akan kami share melalui media sosial kami di Instagram, Facebook maupun Twitter. Jadi pantau terus ya.

Pijat bayi memiliki banyak keuntungan lho, bunda. Diantaranya:

= Menenangkan serta mengurangi frekuensi menangis pada bayi.
= Memperlancar pencernaan, serta mengurangi sakit perut, gas dan sembelit.
= Menambah berat badan harian.
= Membantu bayi lebih mudah beradaptasi dengan tidur malam, dan membantunya tidur lebih nyenyak.
= Meredakan sesak napas dan rasa tak nyaman pada saat tumbuh gigi.
= Membantu pembentukan, koordinasi serta kelenturan ototnya dengan baik.
= Meningkatkan kesadaraan tubuhnya.
= Meningkatkan sistem kekebalan.
= Menjadikan tekstur kulitnya lebih baik.
= Membantu Anda dan bayi Anda merasa tenang dan rileks.
= Meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam memegang bayi Anda.

Jadi, bagi anda para bunda yang ingin mendapatkan maanfaat pijat bayi pada bayinya, segera daftarkan bayi nya di @dokteranakandara , bisa hub via WA di nomor 082310108099, atau reply postingan ini. Tuliskan nama bayi, tanggal lahir bayi, jenis kelamin, nama orangtua, dan nomor telpon nya ya, bunda.

Indonesia Waspada Difteri

PetaDifteri

Halo Ayah dan Bunda,

Dokter Anak Andara mau memberikan informasi penting terkait penyakit DIFTERI. Melansir berita di CNN Indonesia, saat ini penyakit Difteri telah mewabah ke 20 Propinsi dan 11 diantaranya dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

DIFTERI

adalah penyakit akibat terjangkit bakteri yang bersumber dari Corynebacterium diphtheriae. Difteri ialah penyakit yang mengerikan di mana masa lalu telah menyebabkan ribuan kematian, dan masih mewabah di daerah-daerah dunia yang belum berkembang. Orang yang selamat dari penyakit ini menderita kelumpuhan otot-otot tertentu dan kerusakan permanen pada jantung dan ginjal. Anak-anak yang berumur satu sampai sepuluh tahun sangat peka terhadap penyakit ini.
Kuman difteri disebarkan oleh menghirup cairan dari mulut atau hidung orang yang terinfeksi, dari jari-jari atau handuk yang terkontaminasi, dan dari susu yang terkontaminasi penderita.
Gejala yang muncul ialah sakit tenggorokan, demam, sulit bernapas dan menelan, mengeluarkan lendir dari mulut dan hidung, dan sangat lemah. Kelenjar getah bening di leher membesar dan terasa sakit. Lapisan(membran) tebal terbentuk menutupi belakang kerongkongan atau jika dibuangkan menutup saluran pernapasan dan menyebabkan kekurangan oksigen dalam darah. (Wikipedia)

GEJALADIFTERIA

Mengingat bahwa akibat yang disebabkan oleh wabah bakteri ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian, DOKTER ANAK ANDARA sebagai salah satu yang bergerak sebagai pelayanan kesehatan, merasa berkewajiban untuk menyampaikan dan menganjurkan kepada setiap ayah-bunda yang memiliki  bayi dan/atau anak-anak, atau bahkan orang dewasa seperti ayah-bunda sekalian untuk SADAR pentingnya Imunisasi Difteri, baik di praktek dokter, puskesmas, klinik dan rumahsakit.

Hal ini perlu dilakukan, karena dalam 2-3 tahun terakhir ini, minat masyarakat untuk imunisasi jauh menurun dikarenakan (masyarakat) mudah dipengaruhi agar mengikuti pihak-pihak yang Anti-Vaksin melalui sosial media. Mulai dari bahaya nya kandungan vaksin bagi anak-anak dan balita sampai dengan kandungan vaksin yang tidak halal. Tapi benarkah informasi-informasi yang disebar itu? Tentu saja TIDAK BENAR. Namun untuk meyakinkan ayah-bunda sekalian, Info Imunisasi mengulasnya dengan sangat jelas.

Vaksin Difteri biasanya terdapat pada imunisasi dengan vaksin DPT, dan umumnya tersedia di pelayanan kesehatan yang menyediakan imunisasi bagi bayi dan balita. Dan, terdapat juga pada vaksin TD di berbagai pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, atau klinik.

Nah, informasi tentang DIFTERI secara lengap banyak lho tersedia baik online maupun buku-buku kesehatan, ayah-bunda. Atau ayah-bunda dapat juga mengkonsultasikan langsung kepada dokter mengenai bahaya nya penyakit ini.

Jadi, kalau ayah-bunda, atau anak-anak belum di imunisasi, segeralah di imunisasi. Tidak perlu ragu. Usia bukan penghambat orang tersebut untuk diimunisasi. Belum terlambat kok.

Salam penuh cinta,
Dokter Anak Andara (Pediatrician)

Awalnya…

Cover_Web

PRAKTEK DOKTER ANAK ANDARA (PEDIATRICIAN) ditangani oleh Dokter Spesialis Anak (DSA) yang bernama dr. Citra Raditha SpA . Saat ini DSA yang juga bekerja di RSAB Harapan Kita ini menjadi dokter utama di Praktek Dokter Anak Andara.

Selain pelayanan kesehatan terhadap anak, PRAKTEK DOKTER ANAK ANDARA (PEDIATRICIAN) yang secara resmi baru beroperasi tanggal 1 November 2017 ini juga memberikan beberapa program khusus untuk para ibu dan orang tua, untuk menangani masalah-masalah kesehatan pada anak-anaknya.

Untuk pelayanan kesehatan sendiri, PRAKTEK DOKTER ANAK ANDARA (PEDIATRICIAN) tarif yang diberlakukan juga tidak mahal dibanding dengan tarif Dokter Anak lain di daerah Jakarta pada umumnya. Untuk lebih detilnya, silahkan hubungi Admin kami di nomor telpon 0823-1010-8099 (Telp/WA), atau melalui social media kami.

PRAKTEK DOKTER ANAK ANDARA (PEDIATRICIAN) juga menyediakan layanan untuk imunisasi untuk anak dan balita.

Untuk mengenal kami lebih jauh silahkan kunjungi Tempat Praktek kami di Jalan Margasatwa no 99, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Salam Penuh Cinta,
DOKTER ANAK ANDARA (PEDIATRICIAN)

1 November 2017…

opening-soon-yellow-

Ibu-ibu dan Bapak-bapak sekalian, khususnya yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, Depok, dan Tangerang Selatan, apabila memiliki buah hati yang sedang sakit atau sekedar konsultasi masalah kesehatan, silahkan berkunjung ke tempat praktek kami.

Insya Allah, tempat praktek kami akan mulai dibuka pada bulan November tahun 2017. Mudah-mudahan, setelah tempat ini dibuka, kami dapat segera membantu Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian dalam menangani kesehatan buah hati anda.

Kami mohon maaf baru dapat membuka tempat praktek kami ini setelah berbulan-bulan, karena kami masih mengurusi perizinan dan beberapa masalah administratif. Namun saat ini sudah selesai, dan mudah-mudahan kami dapat menjalankan tugas kami dan kepercayaan dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian.
Salam penuh cinta,
Dokter Anak Andara (Pediatrician)